Fakultas Ilmu Kesehatan

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
1311846831_thumbs_600x200
fisio copy
gizi copy
keperawatan copy
kesmas copy

Beranda

Fakultas Ilmu Kesehatan

Gerakan bersih mhs

E-mail Print PDF

Gerakan Menuju FIK Bersih dan Bebas Dari Sampah oleh Mahasiswa Program Sarjana Keperawatan FIK UMS

bersih1 bersih2

Mahasiswa perlu peka akan lingkungan disekitar mereka. Untuk itu perlunya kesadaran bagi setiap mahasiswa akan kebersihan lingkungan di sekitar kampus. Untuk itu perlu adanya langkah awal yang harus dilakukan oleh mahasiswa, yaitu harus membiasakan diri dengan kehidupan sehari-hari yang bersih di lingkungan sekitar kampus. Salah satunya dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

Kegiatan untuk meningkatkan kebersihan di lingkungan kampus. Para mahasiswa harus saling menyadari pentingnya kebersihan lingkungan di sekitar kampus untuk kenyamanan dalam kegiatan pembelajaran. Ajakan untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan kampus. Tujuan dari kegiatan ini adalah 1) Meningkatkan kepedulian mahasiswa tentang kebersihan lingkungan kampus, 2) Mengajak mahasiswa untuk ikut membersihkan lingkungan kampus, 3). Membangun kesadaran mahasiswa untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan kampus. Kegiatan dilakukan pada Hari  Kamis, 31 Desember 2015, jam 10.30 WIB – selesai bertempat di  Hall FIK dan sekitar gedung FIK .

Visi Misi FIK UMS

E-mail Print PDF

VISI FIK UMS

Fakultas Ilmu Kesehatan menjadi pusat pendidikan dan pengembangan IPTEKS di bidang kesehatan yang Islami menuju  kesehatan  optimal. Pada tahun 2030

Misi FIK UMS

1). Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni di bidang kesehatan sebagai bagian dari ibadah kepada Allah (integrated) yang berdampak positif pada terwujudnya masyarakat utama.

2). Mengembangkan sumberdaya manusia di Bidang Kesehatan berdasarkan nilai-nilai keislaman dan memberikan arah perubahan menuju kesehatan optimal.

Tujuan FIK UMS

  1. Menjadi fakultas yang unggul dalam pendidikan dan pengembangan IPTEKS bidang kesehatan yang Islami.
  2. Menghasilkan tenaga kesehatan berkualitas tinggi dan berakhlak mulia.
  3. Menjadi fakultas yang berkelanjutan dengan tata kelola yang baik.
Last Updated on Thursday, 21 January 2016 03:06

Kerjasama dengan PT ELITE INTERNATIONAL RECRUITMENT

E-mail Print PDF

Program Studi Ilmu Keperawatan menjalin kerjasama dengan PT ELITE INTERNATIONAL RECRUITMENT

mouPTkerja

Program studi Ilmu Keperawatan selalu memberikan informasi peluang kerja  kepada calon lulusan. UMS telah memiliki lembaga di bawah koordinasi Bidang III (Kemahasiswaan) yang bertanggung jawab memberikan layanan bimbingan karir dan informasi kerja bagi mahasiswa dan lulusan, yaitu Alumni Career and Employment Center (ACEC). Kegiatan layanan dilaksanakan secara terstruktur, fasilitas dan jumlah sesuai menyesuaikan kebutuhan mahasiswa. Program-program yang dilaksanakan ACEC meliputi: informasi lowongan kerja, pelatihan soft skill untuk persiapan karier, rekrutmen lulusan di kampus, dan penempatan kerja, magang.

ACEC http://acec-ums.com. Beberapa informasi lowongan juga ditampilkan di papan-papan pengumuman yang mudah diakses mahasiswa atau calon lulusan.

Selain itu informasi lowongan kerja di umumkan di Web Keperawatan dan Program Studi Ners, sosial media (Facebook, Twitter, Path), jaringan pribadi (BBM, WhatsUp, Line, SMS),ditempel di tempat-tempat strategis dan mailing list serta dengan fax book alumni serta email. Tahun 2012 Prodi Ners FIK UMS menjalin MoU dengan RS Awal Bross batam untuk kerjasama seleksi alumni secara kolektif di Kampus FIK UMS. Hasilnya tahun 2012 ada 15 orang alumni yang diterima masuk di RS Awal Bross Batam.DI samping itu, Prodi Ners juga menjalin kerjasama dengan instansi rumah sakit lain (RS Kustati, RS Yarsis, RSUD Sukoharjo, RSUD Sragen, RS Karima Utama, RS PKU Kartasura, RS PKU Sukoharjo, RS PKU Surakarta) dan agency penyalur tenaga kerja profesional ke luar negeri (Elite International Recruitment).

Ruang lingkup perjanjian dengan Elite International Recruitment  meliputi penempatan tenaga kerja professional di luar negeri. Perjanjian meliputi proses seleksi dan rekruitmen, pemberian hak serta informasi kewajiban, kesempatan mendapatkan training.

Page 5 of 57