Fakultas Ilmu Kesehatan

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
1311846831_thumbs_600x200
fisio copy
gizi copy
keperawatan copy
kesmas copy

Beranda

Fakultas Ilmu Kesehatan

Baitul Arqom Purnastudi untuk calon Alumni

E-mail Print PDF

Fakultas Ilmu Kesehatan Menyelenggarakan Baitul Arqom Purnastudi untuk calon Alumni

Fakultas Ilmu Kesehatan menyelenggarakan Baitul Arqom Purnastudi bagi calon alumni yang akan wisuda pada tanggal 3 Mei 2014. Kegiatan di ikuti sebanyak 92 calon alumni dari Jurusan Keperawatan 32 orang, Kesmas 26 orang, Gisi 16 orang dan Fisioterapi 13 orang. Pembekalan ini sudah dilakukan secara rutin sebagai bentuk komitmen pimpinan Fakultas Ilmu Kesehatan dalam pembekalan calon alumni. Kegiatan di selenggarakan pada hari Rabu tanggal 30 April 2014 bertempat di Auditorium Muh. Djazman UMS. Rangkaian kegiatan meliputi pembekalan profesi, sesi ini bertujuan untuk membekali atau tepatnya adalah penegasan kepada alumni sebagai calon anggota profesi Keperawatan, Gisi, Kesehatan Masyarakat dan Fisioterapi. Kegiatan ini bertujuan agar alumni siap berperan aktif dalam kegiatan keprofesian dan siap menjadi anggota profesi. Nara sumber dari profesi perawat adalah Wakil Ketua Persatuan Perawat Profesional Indonesia (PPNI) Jateng yaitu Bapak Mubin , S Kp, Sp Kj. Nara sumber profesi Gizi, Nara sumber profesi Fisioterapi dan nara sumber profesi Kesehatan Masyarakat.

Kegiatan pembekalan dilanjutkan dengan materi Al Islam-Kemuhammadiyah. Sesi ini di koordinasi langsung di bawah Tim Lembaga Pengembangan Ilmu Keagaamaan (LPIK UMS). Tujuan dari sesi ini adalah menyiapkan mahasiswa menjadi calon alumni yang siap kembali ke masyarakat menjadi bagian dari anggota masyarakat. Di harapkan alumni mampu menjadi kader-kader Muhammadiyah yang siap melayani masyarakat dan menjadi pelopor dan suri teladan yang baik yang berkarakter Muhammadiyah. Materi yang disampaikan meliputi Kewajiban seorang muslim terhadap Masjid, Fiqh Dakwah, Urgensi Bermuhammadiyah, kewajiban seorang muslim terhadap Jenazah dan praktik perawatan Jenazah.

(Winarsih Nur A, S Kep, Ns, ETN, M Kep)

Program Studi Ilmu Keperawatan menjalin kerjasama dengan Khon Ken University of Thailand

E-mail Print PDF

Program Studi Ilmu Keperawatan menjalin kerjasama dengan Khon Ken University of Thailand

Surakarta, 2 April 2014

 

Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta adalah Institusi penyelenggara pendidikan yang telah berpengalaman dalam penyelenggaraan pendidikan Keperawatan dan memiliki komitmen yang tinggi dalam Upaya peningkatan Mutu Pendidikan.

 

 

Upaya ini terus dilakukan termasuk dalam meningkatkan kompetensi lulusan agar mampu bersaing di Dunia Internasional. Program Studi Ilmu Keperawatan FIK UMS telah membuka program klas Internasional sejak tahun 2010. Mahasiswa berasal dari Indonesia dan dari Luar Negeri yaitu Thailand. Upaya yang dilakukan Program Studi untuk meningkatkan mutu pendidikan diantaranya telah memiliki berbagai kerjasama dengan Institusi Pendidikan Keperawatan di Luar Negeri. Pada hari Rabu 2 April 2014 lalu telah dilaksanakan penanda tanganan Memorandum of Agreement antara Program Studi Ilmu Keperawatan (MOA) FIK UMS dengan Jurusan Keperawatan Khon Ken University di Thailand. Dalam kerjasama ini kedua institusi sepakat untuk melakukan kegiatan pengembangan untuk mahasiswa, staff dosen, penelitian dan kegiatan ilmiah lainya seperti penelitian, seminar. Kegiatan pertama yang akan di lakukan adalah student exchange. Mahasiswa klas internasional akan mendapat kesempatan memperoleh pengalaman pembelajaran di University di Luar negeri yaitu Khon Ken University di Thailand. Pengalaman ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa dimana “International Experince” akan memberikan pengalaman yang sangat baik untuk bekal dalam bekerja kelak.

(Winarsih Nur A, S Kep, Ns, ETN, M Kep)

Pengumuman Pengunduran Pembekalan Purna Studi April 2014

E-mail Print PDF

Pengumuman Pengunduran Pembekalan Purna Studi April 2014

Disampaikan kepada calon wisudawan/wisudawati FIK yang akan wisuda pada bulan mei 2014, bahwa waktu pembekalan yang dijadwalkan tgl 27 April 2014 diundur pada tgl 30 April 2014.

Adapun pakaian seragam yang dipakai adalah atas putih dan bawah hitam. Khusus untuk mahasiswi (putri) bawahan rok.

Demikian pengumunan ini disampaikan. Terima kasih

 

Last Updated on Thursday, 24 April 2014 02:08

Page 6 of 35