Pimpinan Fakultas
Fakultas Ilmu Kesehatan UMS dipimpin oleh seorang Dekan dan dibantu oleh 3 orang Wakil Dekan dan GJM :
Dr. Umi Budi Rahayu, S.Fis.,Ftr.,M.Kes
- Jabatan: Dekan FIK UMS
- NIDN:
- Email: [email protected]
- Keahlian : FT Neuromuskular
Publikasi Sinta | Google Scholar
Deskripsi Tugas:
- Melaksanakan fungsi sebagai agent of change.
- Menyusun Rencana Induk Pengembangan Fakultas.
- Menyusun dan menetapkan Program Kerja Tahunan yang sesuai Visi, Misi, Tujuan (tertuang dalam RIP Fakultas) melalui Rencana Pengembangan Fakultas.
- Menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi, Instansi, Lembaga dan publik dalam mendukung Visi, Misi, dan Tujuan Fakultas di bawah koordinasi pimpinan universitas.
- Melakukan koordinasi dan pengarahan terhadap pelaksanaan penyelenggaraan pendidikan di tingkat fakultas.
- Memimpin proses penyelenggaraan pendidikan di tingkat fakultas.
- Melakukan pengawasan terhadap efektivitas penyelenggaraan pendidikan di tingkat fakultas.
- Melakukan pembinaan pegawai edukatif dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.
- Melakukan koordinasi dan monitoring dalam pelaksanaan studi lanjut tenaga edukatif.
- Melakukan monitoring dalam optimalisasi pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi tenaga edukatif.
- Memberikan informasi baik ke dalam maupun ke luar Fakultas.
- Menilai kinerja tenaga edukatif dan non edukatif dengan menggunakan sistem penilaian yang ditetapkan tingkat universitas.
- Melakukan pengarahan, pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan islamisasi kampus.
Dr. Faizah Betty Rahayuningsih, S.Kep., M.Kes
- Jabatan: Wakil Dekan I FIK UMS
- NIDN:
- Email: [email protected]
- Keahlian : Keperawatan Maternitas
Publikasi Sinta | Google Scholar
Deskripsi Tugas:
- Melakukan koordinasi, pengawasan dan evaluasi kepada Jurusan/program studi dalam pelaksanaan kegiatan akademik.
- Melakukan pengarahan kepada Jurusan /program studi dalam evaluasi dan
pengembangan kurikulum sesuai kebutuhan stakeholder. - Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan proses belajar mengajar sesuai kurikulum yang ditetapkan.
- Melakukan pengarahan, pengawasan dan evaluasi pelaksanaan kegiatan akademik secara keseluruhan.
- Menyusun rencana pengembangan kegiatan akademik Fakultas berkoordinasi dengan jurusan/program studi.
- Menilai dan melaporkan kinerja tenaga edukatif dengan menggunakan sistem penilaian yang ditetapkan universitas.
- Berkoordinasi dengan WR I dalam bidang Akademik.
Eni Purwani, SSi., MSi
- Jabatan: Wakil Dekan II FIK UMS
- NIDN:
- Email: [email protected]
- Keahlian : Mikrobiologi, Keamanan Pangan
Publikasi Sinta | Google Scholar
Deskripsi Tugas:
- Menyusun rencana penerimaan pendapatan dari mahasiswa empat tahun mendatang.
- Menyusun anggaran yang disesuaikan dengan kebutuhan pengembangan dan
pendapatan yang mampu dicapai fakultas. - Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan proses belajar mengajar sesuai kurikulum yang ditetapkan.
- Mengalokasikan dana sesuai anggaran yang telah ditetapkan.
- Melakukan pengawasan terhadap penggunaan dana di tingkat fakultas.
- Mengkoordinir tersusunnya sistem administrasi yang sesuai kebutuhan stakeholder.
- Menciptakan kualitas kehidupan kerja yang mendukung peningkatan performance tenaga edukatif dan non edukatif.
- Menilai dan melaporkan kinerja tenaga non edukatif dengan menggunakan sistem penilaian yang ditetapkan universitas.
- Melakukan pengarahan, monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan bidang administrasi keuangan, sarana dan prasarana, serta kepegawaian secara keseluruhan.
- Berkoordinasi dengan WR II dalam bidang Keuangan dan Sarpras.
Noor Alis Setiyadi, S.KM., M.K.M, Ph.D
- Jabatan: Wakil Dekan III FIK UMS
- NIDN:
- Email: [email protected]
- Keahlian : Sistem Kesehatan
Publikasi Sinta | Google Scholar
Deskripsi Tugas:
- Melakukan konsultasi dengan WR III dalam penyusunan rencana pengembangan kegiatan kemahasiswaan di tingkat Fakultas untuk empat tahun mendatang.
- Menyusun anggaran yang disesuaikan dengan kebutuhan pengembangan dan
pendapatan yang mampu dicapai fakultas. - Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan proses belajar mengajar sesuai kurikulum yang ditetapkan.
- Melakukan konsultasi dengan WR III untuk pelaksanaan kerjasama dengan
perusahaan pengguna tenaga kerja dan perguruan tinggi lain. - Mengkoordinir penyediaan informasi lowongan pekerjaan di tingkat Fakultas.
- Melakukan koordinasi dengan Pengurus Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta (KAUMS) dalam fungsinya sebagai pusat informasi.
- Melakukan pengarahan, pengawasan dan evaluasi pelaksanaan kegiatan
kemahasiswaan tingkat Fakultas yang mendukung peningkatan kualitas dan kesiapan mahasiswa memasuki dunia kerja. - Bertanggung jawab untuk mengarahkan, mengawasi dan mengevaluasi setiap
kegiatan kemahasiswaan. - Mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan dengan lembaga-lembaga mahasiswa di tingkat Fakultas.
- Berkoordinasi dengan BKUI dalam melakukan inisiasi kerja sama fakultas dengan mitra dalam dan luar negeri yang mencakup tridharma.
- Mengkoordinir implementasi/pelaksanaan kerja sama Fakultas dengan pihak eksternal.
Dr. Fahrun Nur Rosyid, S.Kep., Ns,. M.Kes
- Jabatan: Ketua GJM FIK UMS
- NIDN:
- Email: [email protected]
- Keahlian : Keperawatan Medikal Bedah
Publikasi Sinta | Google Scholar
Deskripsi Tugas:
- Menyusun, melengkapi, dan mengembangkan dokumen SPMI turunan dari universitas untuk memastikan standar kualitas seluruh prodi kompetitif di level nasional maupun internasional.
- Menjalankan siklus SPMI PPEPP di level Fakultas.
- Melakukan monitoring dan evaluasi proses pembelajaran, penelitian dan PkM di fakultas.
- Memonitor dan mengevaluasi pencapaian KPI prodi dan fakultas setiap akhir tahun ajaran dan memberikan rekomendasi kepada kaprodi dan dekan.
- Menyusun laporan analisis dan rekomendasi tindak lanjut atas pelaksanaan audit mutu internal secara berkala untuk disampaikan ke Dekan/Kaprodi saat RTM Fakultas.
- Mengumpulkan dan mengelola dokumen fisik bukti keterlaksanaan siklus PPEPP untuk kepentingan audit mutu internal, pengembangan kelembagaan maupun akreditasi.